Selasa, 11 Agustus 2009

Event Organizer

print this page Print this page
Oke.. Selamat Bertemu Kembali Sobat kali ini aku bahas tentang Event Ornizer, Sekalain Promosi heheheh Gw Punya Team Event Organizer di kampus namanya GROGILA Event Organizer. Team ini merupakan salah satu Unit Kegiatan mahasiswa di kampus aku, langsung aza ya ...pada poit yang akan kita bahas, sebelum kita mengenal lebih jauh marri kita jelaskan dlu apa itu Event Organizer...

Pengertian Event Organizer
Suatu Kumpulan Manusia - manusia super kreatif yang hobi'nya bersusah-susah dengan urusan - urusan seperti :
1. Mempekerjakan Artis Band, D.J. , M.C , Sexy Dencer , VJ dkk
( bayangkan jika anda datang ke suatu acara di suatu Festival , dan tidak ada momment akibat tidak ada Bintang Tamu ? )
2. Mempromosikan Event / Acara yang bersangkutan ( sampai - sampai kadang masuk tv )
( flyer , poster , invitation adalah media favorit E.O untuk berpromosi . mau bukti ? , Cobalah anda parkir di daerah yang berdekatan dengan lokasi Club .setelah mobil anda tinggal selama 3 jam , maka anda akan menjumpai kaca depan - samping - belakang bahkan spion mobil anda telah penuh dengan berbagai flyers dan invitation ke berbagai acara di berbagai Club )
3. Mencari Sponsor
( Sponsor adalah teman terbaik sebuah E.O. , karena sponsor biasanya royal memberikan suntikan dana untuk acara - acara yang diadakan oleh E.O. )
4. Melakukan Perjanjian dengan pihak Venue
( Mencari Venue yang mau di ajak bekerja-sama dengan E.O. untuk mengadakan sebuah acara gampang - gampang susah , bagi E.O yang namanya sudah dikenal , biasanya pihak Venue yang meminta E.O
tersebut untuk mengadakan acara di Venue mereka . Bagi E.O yang namanya belum dikenal , biasanya pihak club hanya berkata " Proposal nanti kami pelajari dulu , terus kira-kira seminggu lagi kami kan hubungi " walaupun pada realita'nya pihak E.O lah yang terus memburu pihak Venue untuk memberikan tanggal yang bisa dipergunakan oleh E.O untuk acara hal - hal tersebut diatas wajib dilakukan para E.O. , agar suatu acara dapat terselenggara , dan pengunjungnya menikmati acara yang diadakan .
Alasan mereka ( para E.O ) rela kerja 24 jam sehari , 7 hari dalam seminggu adalah agar para pengunjung di acara mereka senang , dan jika para pengunjung senang , mereka akan berbelanja yang banyak di acara tersebut, dengan begitu pemasukan E.O , dan Venue menjadi banyak .
Jika pemasukan banyak , maka mereka ( para E.O ) bisa membuat event yang lebih besar dan lebih baik dari sebelumnya . belum lagi nama E.O tersebut menjadi lebih dikenal sebagai "Best Party Organizer " , dengan lebih dikenalnya nama E.O tersebut mempermudah kinerja mereka ketika sedang mencari Venue untuk diajak bekerjasama ( biasanya pihak Venue yang langsung membrondong dengan kontrak ) .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar