
Pengertian Event Organizer
Suatu Kumpulan Manusia - manusia super kreatif yang hobi'nya bersusah-susah dengan urusan - urusan seperti :
1. Mempekerjakan Artis Band, D.J. , M.C , Sexy Dencer , VJ dkk
( bayangkan jika anda datang ke suatu acara di suatu Festival , dan tidak ada momment akibat tidak ada Bintang Tamu ? )
2. Mempromosikan Event / Acara yang bersangkutan ( sampai - sampai kadang masuk tv )
( flyer , poster , invitation adalah media favorit E.O untuk berpromosi . mau bukti ? , Cobalah anda parkir di daerah yang berdekatan dengan lokasi Club .setelah mobil anda tinggal selama 3 jam , maka anda akan menjumpai kaca depan - samping - belakang bahkan spion mobil anda telah penuh dengan berbagai flyers dan invitation ke berbagai acara di berbagai Club )
3. Mencari Sponsor
( Sponsor adalah teman terbaik sebuah E.O. , karena sponsor biasanya royal memberikan suntikan dana untuk acara - acara yang diadakan oleh E.O. )
4. Melakukan Perjanjian dengan pihak Venue
( Mencari Venue yang mau di ajak bekerja-sama dengan E.O. untuk mengadakan sebuah acara gampang - gampang susah , bagi E.O yang namanya sudah dikenal , biasanya pihak Venue yang meminta E.O
tersebut untuk mengadakan acara di Venue mereka . Bagi E.O yang namanya belum dikenal , biasanya pihak club hanya berkata " Proposal nanti kami pelajari dulu , terus kira-kira seminggu lagi kami kan hubungi " walaupun pada realita'nya pihak E.O lah yang terus memburu pihak Venue untuk memberikan tanggal yang bisa dipergunakan oleh E.O untuk acara hal - hal tersebut diatas wajib dilakukan para E.O. , agar suatu acara dapat terselenggara , dan pengunjungnya menikmati acara yang diadakan .
Alasan mereka ( para E.O ) rela kerja 24 jam sehari , 7 hari dalam seminggu adalah agar para pengunjung di acara mereka senang , dan jika para pengunjung senang , mereka akan berbelanja yang banyak di acara tersebut, dengan begitu pemasukan E.O , dan Venue menjadi banyak .
Jika pemasukan banyak , maka mereka ( para E.O ) bisa membuat event yang lebih besar dan lebih baik dari sebelumnya . belum lagi nama E.O tersebut menjadi lebih dikenal sebagai "Best Party Organizer " , dengan lebih dikenalnya nama E.O tersebut mempermudah kinerja mereka ketika sedang mencari Venue untuk diajak bekerjasama ( biasanya pihak Venue yang langsung membrondong dengan kontrak ) .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar